Berbagi Lentera

:: karena Hidup Pasti Butuh Lentera ::

Posts Tagged ‘islam

Download MP3 Kajian Ust Syafiq Basalamah Masjid AnNur Malang

with 3 comments

Berikut link untuk mendownload MP3 Kajian Umum
Ustadz DR. Syafiq Basalamah
di Masjid An-Nur Jagalan Malang

Sabtu, 20 Jumadil Awal 1435 H / 22 Maret 2014 Bada Maghrib
Tema: Hati yang Tak Terobati

Download di sini:
https://db.tt/eW3uW93I

Written by berbagilentera

March 22, 2014 at 4:13 pm

[Gratis] Langganan SMS Tausiyah Islam

with 16 comments

Bismillah.

Setelah sekian lama naik turun gunung (bahasa kiasan aja), akhirnya ane kembali mengisi halaman di blog kucinta ini berbagilentera. Semoga temen-temen tetep sabar menanti, mkasih ya.

Pada postingan ini, ane mau sharing informasi yang amat sangat menarik. InsyaAlloh kita semua pada demen ama yang berbau-bau gratisan, wkwkwkwk. Ini nih kita dapat layanan untuk berlangganan gratis SMS Tausiyah dari Yayasan AlSofwah.

Setiap member akan mendapatkan konten secara periodik SETIAP HARI yang berisi tentang pesan-pesan Islam dan mutiara hikmah, baik dalam masalah seputar aqidah, ibadah, muamalah, tazkiyatun nufush, targhib dan tarhib (pahala dan dosa), dan keluarga sakinah. Mantaps…

Program SMS Tausiyah AlSofwah gratis ini telah dimanfaatkan oleh sekitar hampir 19.500 pengguna HP yang tersebar di Tanah Air. Buruan ikut Bro!! Jadilah member ke-19501.. ^^

SMS Tausiyah Islam Gratis AlSofwa.or.id

Gimana cara daftarnya Bang?
Read the rest of this entry »

Written by berbagilentera

May 15, 2010 at 1:50 am

[Baru] Daftar Majalah Islam Februari 2010

with 6 comments

Bismillah.

Dulur, ini ane kumpulkan daftar Majalah Islam baru edisi Februari 2010 yang pantes ente koleksi. Kalo ente udah beli, tolong kontak ane ye.. ntar ane pinjem, hehe. Nih daftarnya..

Majalah Al Furqon Majalah Al Furqon

Daftar Isi:

Mewaspadai perpecahan, kekafiran mendekati kekufuran, tumbal dalam pandangan islam, syubhat hizbiyyah, kaidah fiqih keputusan hakim, bangkit bersama melawan korupsi, akad nikah dan talak via internet, mengkritisi buku ‘Bidahkah yasinan dan bacaan yasin untuk orang mati’, sholat taubat sholat sunnah yang terlupakan, instropeksi diri, Rosululloh dalam kepungan musuh, mangkatnya nabi Daud, kisah Ghoroniq, ketika lamaran itu datang, fi’il ditinjau dari bangunannya.
Read the rest of this entry »

Written by berbagilentera

February 25, 2010 at 9:07 am

Lawan Agresi Teroris Yahudi dari Masjidil Aqsha

with 4 comments

Masjidil AqsaSeruan bagi pemeluk Islam

Wahai sekalian kaum muslimin, berdo’alah kalian kepada Alloh supaya Ia mengangkat bencana ini dari umat dan mengangkat keputusasaan dari kebanyakan hati kaum muslimin …

Wahai kaum muslimin, berpegangteguhlah dengan Kitab Rabb kalian (al-Qur’an) dan Sunnah Nabi kalian صَلَّى اللهُ عليهِ وَسَلَّم di atas manhaj salaf (pendahulu) kalian yang telah mendahului kalian, niscaya kalian akan mendapatkan kemenangan dan kesuksesan, dan kalian dapat menundukkan dan mengalahkan musuh kalian…
Read the rest of this entry »

Written by berbagilentera

January 7, 2010 at 2:49 pm

ISLAM PASTI MENANG

leave a comment »

Islam Pasti Menang
Sejak lebih dari setengah abad yang lalu, umat Islam ditimpa bencana kekalahan bertubi-tubi. Kebanyakan orang lupa tentang sebab-sebab kekalahan dan musibah ini. padahal Allah berfirman :

“Artinya : Katakanlah : Itu dari (kesalahan) dirimu sendiri” [Ali Imran : 165]

Allah Subhanahu wa Ta’ala juga berfirman :

“Artinya : Dan apa saja musibah yang menimpa kamu maka adalah disebabkan oleh perbuatan tanganmu sendiri, dan Allah memaafkan sebagian besar (dari kesalahan-kesalahanmu)” [Asy-Syura : 30]
Read the rest of this entry »

Written by berbagilentera

January 6, 2010 at 4:12 pm

Situs Pribadi Ustadz, Rujukan Bertanya

with 16 comments

Situs Ustadz Rujukan Bertanya Segala puji bagi Alloh, sholawat serta salam tersampaikan kepada Rosululloh Muhammad Shollallohu ‘alaihi wa Sallam.

Berikut situs pribadi para Ustadz yang bisa jadi rujukan belajar Islam dan bisa jadi tempat bertanya:

Semoga Alloh memberi mereka umur panjang untuk kebaikan Islam wal Muslimin, amin.

  1. http://ustadzabdulhakim.co.cc/, Ustadz Abdul Hakim bin Amir Abdat
  2. http://www.media-ilmu.com , Ustadz Zainal Abidin, Lc
  3. http://www.abuhaidar.web.id, Ustadz Abu Haidar
  4. http://www.ustadzkholid.com, Ustadz Kholid Syamhudi, Lc
  5. http://www.ustadzaris.com, Ustadz Aris Munandar, SS
  6. http://abiubaidah.com, Ustadz Abu Ubaidah Yusuf As Sidawi
  7. http://www.abuzubair.net, Ustadz Abu Zubair, Lc
  8. http://www.abumushlih.com, Ustadz Abu Mushlih Ari Wahyudi, SSi
  9. http://tanyajawabagamaislam.blogspot.com , Ustadz Abdullah Roy, Lc
  10. http://basweidan.wordpress.com, Ustadz Basweidan, Lc
  11. http://abu0dihyah.wordpress.com, Ustadz Marwan
  12. http://addariny.wordpress.com, Ustadz Musyaffa Ad-Dariny, Lc
  13. http://abusalma.wordpress.com, Ustadz Abu Salma
  14. http://noorakhmad.blogspot.com, Ustadz Abu Ali
  15. http://fariqgasimanuz.wordpress.com, Ustadz Fariq Gazim An-Nuz
  16. http://penuntutilmu.multiply.com, Ustadz Subkhan Khadafi, Lc
  17. http://abul-jauzaa.blogspot.com, Ustadz Abul Jauzaa
  18. http://www.serambimadinah.com, merupakan website yang diasuh oleh para ustadz yang sedang menimba ilmu di kota Madinah An-Nabawiyah.
  19. http://abufawaz.wordpress.com, Ustadz M. Wasitho, Lc
  20. http://www.alisamanhasan.blogspot.com, Ustadz Ali Saman Hasan, Lc
  21. Read the rest of this entry »

Written by berbagilentera

January 1, 2010 at 10:38 am

KONSEP ISLAM TENTANG PERKAWINAN

leave a comment »

Konsep Islam Tentang Perkawinan

oleh
Al-Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas

MUQADIMAH
Persoalan perkawinan adalah persoalan yang selalu aktual dan selalu menarik untuk dibicarakan, karena persoalan ini bukan hanya menyangkut tabiat dan hajat hidup manusia yang asasi saja tetapi juga menyentuh suatu lembaga yang luhur dan sentral yaitu rumah tangga. Luhur, karena lembaga ini merupakan benteng bagi pertahanan martabat manusia dan nilai-nilai ahlaq yang luhur dan sentral.

Karena lembaga itu memang merupakan pusat bagi lahir dan tumbuhnya Bani Adam, yang kelak mempunyai peranan kunci dalam mewujudkan kedamaian dan kemakmuran di bumi ini. Menurut Islam Bani Adamlah yang memperoleh kehormatan untuk memikul amanah Illahi sebagai khalifah di muka bumi, sebagaimana firman Allah Ta’ala.

“Artinya : Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para Malaikat : “Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi”. Mereka berkata : “Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di muka bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau ?. Allah berfirman : “Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui”. [Al-Baqarah : 30].

Perkawinan bukanlah persoalan kecil dan sepele, tapi merupakan persoalan penting dan besar. ‘Aqad nikah (perkawinan) adalah sebagai suatu perjanjian yang kokoh dan suci (mitsaqon gholidhoo), sebagaiman firman Allah Ta’ala.

“Artinya : Bagaimana kamu akan mengambilnya kembali, padahal sebagian kamu telah bergaul (bercampur) dengan yang lain sebagai suami istri dan mereka (istri-istrimu) telah mengambil dari kamu perjanjian yang kuat”. [An-Nisaa’ : 21].
Read the rest of this entry »

Written by berbagilentera

October 30, 2008 at 5:57 am

Posted in Berbagi Nasihat

Tagged with , ,