Berbagi Lentera

:: karena Hidup Pasti Butuh Lentera ::

Download Gratis Murottal Hafidz Kecil, Yusuf Kalo

with 16 comments

Bismillah..

Tak terasa, bulan demi bulan bergulir, sementara artikel di blog ini tetep konsisten. Konsisten untuk tidak terupdate, wkwkwk. Dari hati kecilku ku berharap, semoga kekonsistenan yang agak nyleneh ini berubah menjadi kekonsistenan yang baik. Yakni artikelnya terus bertambah n bertambah.. hingga lentera yang mulai redup, kembali menjadi terang, dan bisa berbagi lagi dengan para blogger setia.

Ada link download murottal yang kueren..ren, dari seorang Hafidz kecil, bukan dari kota Malang, namun dari Jeddah, Saudi Arabia. Perkenalkan beliau Qori Yusuf Kalo. Gak tau sekarang umur berapa, yang jelas banyak bertebaran video dan suaranya di YouTube semasa beliau masih imutnya..

Ini videonya dan gambar beliau..
*) saran ane siap-siap bawa tissu, kuatir ntar nangis gak ketulungan karena bacaan beliau.. ^^

Read the rest of this entry »

Advertisements

Written by berbagilentera

December 8, 2010 at 5:23 am

Download Gratis Video Audio Shalat Tarawih Syaikh Mishary Rasyid Ramadhan 1431 H

with 13 comments

Bismillah..

Alhamdulillah, Alloh masih memberikan kepada kita pagi ini yang dingin beerrr.. udaranya segar (udara khas kota Malang), dan malam nanti adalah memasuki malam ke-21 Ramadhan 1431 H. Waktunya kerja keras cari malam Lailatul Qodr, malam penghabisan panen pahala sebanyak-banyaknya.. ^^

Semoga tambah semangat ibadah Bro.. gak males-malesan lagi. Yang nunggu siaran live bola Arema tanggal 31, diempet dulu lah, masak Lailatul Qodr dikalahkan Lailatul Bola..

Yawes, tanpa banyak ba bi bu lagi.. ini nih alhamdulillah dapat banyak link rekaman gratis video dan audio Sholat Tarawih bersama Syaikh Mishary Rasyid (semoga Alloh menjaganya) selama Bulan Ramadhan 1431 H / 2010 M. Selamat mendownload.. rekaman yang cukup ampuh untuk melembutkan hati, insyaAlloh.

Download Gratis Video Audio Shalat Tarawih Syaikh Mishary Rasyid Bulan Ramadhan 1431 H

Syaikh lagi imami shalat malam 7 Ramadhon 1431 di Masjid Kabir, Kuwait. Kapan ya bisa imami shalat di masjidku? smoga Ramadhan tahun depan ^^

Read the rest of this entry »

Written by berbagilentera

August 30, 2010 at 12:58 am

[Gratis] Langganan SMS Tausiyah Islam

with 16 comments

Bismillah.

Setelah sekian lama naik turun gunung (bahasa kiasan aja), akhirnya ane kembali mengisi halaman di blog kucinta ini berbagilentera. Semoga temen-temen tetep sabar menanti, mkasih ya.

Pada postingan ini, ane mau sharing informasi yang amat sangat menarik. InsyaAlloh kita semua pada demen ama yang berbau-bau gratisan, wkwkwkwk. Ini nih kita dapat layanan untuk berlangganan gratis SMS Tausiyah dari Yayasan AlSofwah.

Setiap member akan mendapatkan konten secara periodik SETIAP HARI yang berisi tentang pesan-pesan Islam dan mutiara hikmah, baik dalam masalah seputar aqidah, ibadah, muamalah, tazkiyatun nufush, targhib dan tarhib (pahala dan dosa), dan keluarga sakinah. Mantaps…

Program SMS Tausiyah AlSofwah gratis ini telah dimanfaatkan oleh sekitar hampir 19.500 pengguna HP yang tersebar di Tanah Air. Buruan ikut Bro!! Jadilah member ke-19501.. ^^

SMS Tausiyah Islam Gratis AlSofwa.or.id

Gimana cara daftarnya Bang?
Read the rest of this entry »

Written by berbagilentera

May 15, 2010 at 1:50 am

Fakta Kehidupan yang Perlu Disikapi

with 9 comments

Bismillah.

Fakta Kehidupan - Kematian

Ane kumpulkan fakta-fakta ini harapannya ntar supaya kita lebih meyakinkan langkah-langkah kita apakah udah di jalur yang benar, atau malah sedikit menyimpang atau malahan keluar batas kefitrohan kita sebagai manusia yang sebentar aja hidup di dunia menuju alam akhirat yang kekal abadi..

  1. Usia muda yang kita habiskan untuk menapaki karir berbeda keutamaannya dengan yang dihabiskan untuk menuntut ilmu agama yang nantinya berbuah amalan sholeh dan ilmu yang disebarkan untuk umat.

  2. Waktu kita dalam mendapati karir, harta, dan kedudukan akan tersita banyak di sana. Otomatis amalan-amalan sholeh yang ringan namun berat pahalanya seperti mengaji, sholat, taklim, dakwah, berkhidmah untuk Islam wal Muslimin akan surut. Sedang urusan mendapati karir, harta, dan kedudukan adalah urusan mubah yang pahalanya biasa-biasa saja. Relakah Anda dengan yang sedikit ini?

  3. Read the rest of this entry »

Written by berbagilentera

March 12, 2010 at 2:41 am

Download Gratis Album Lengkap Murottal Syeikh Mishary Rasyid Al-Afasy

with 30 comments

Bismillah.

Dilihat dari statistik pengunjung berbagilentera kayaknya temen-temen pada suka download dan dengerin murottalnya Syaikh Mishary Rasyid al-Afasy yach? Sama donk..
Syeikh Mishary Rasyid al-Afasy

مشاري بن راشد العفاسي

Nah sebelum ane nonton pertandingan derby antara AREMA Indonesia vs PERSEMA Malang (kedua tim sama-sama dari Malangnya), wkwkwkwkwk.. ini ane tambahin link lagi yang isinya murottal beliau, Syeikh Mishary Rasyid al-Afasy.. biar kalian tambah puasss dengerin lantunan AlQuran dari beliau. InsyaAlloh setelah mendengarkannya, hati kita menjadi lebih adem dem..

Ini nih linknya..
Read the rest of this entry »

Written by berbagilentera

March 9, 2010 at 9:25 am

Wasiat Ustadz kepada Kami tentang Hakikat Dunia

with 6 comments

Hakikat DuniaBismillah.

Hoho.. pagi-pagi langsung buru-buru hidupin komputer, lalu segera posting biar gak lupa wasiat Ustadz pagi tadi kepada kami. Sebelumnya kami perkenalkan, Ustadz kami bernama Ustadz Abdullah Sholeh al-Hadromi, smoga Alloh menjaganya.. ^^

Yups, pagi tadi barusan aja ada kajian rutin mbahas masalah tafsir surat Al-Baqoroh. Dan.. yg paling dan pualing membekas, adalah nasihat terakhir Ustadz sebelum jam pengajian berakhir.

Wah..wah mbahas seputar hakikat dunia.. (tema yg paling ane demen).

Btw, sebelum ane menulis ini semua, ane mau beritahu ke kalian semua yach, tulisan ini berdasar ingatan ane aja. Jadi bukan dari catatan ane dan ini intisarinya aja (bukan 100% redaksinya gini). Karena gak sempat catet, saking ‘melongo’-nya waktu itu mendengar nasihat Ustadz yg menghunjam ke lubuk hati ane paling terdalam.. jleb.. jleb uhhh.
Read the rest of this entry »

Written by berbagilentera

March 1, 2010 at 1:29 am

Posted in Kisah

Tagged with , , , , , , , , ,

[Lomba Puisi Aliaz] Dukamu Nestapaku

with 10 comments

Ekspresi Puisi Cinta Satu Bait

Ya Alloh, tambatkanlah cintaku kepada saudaraku
Kau jauh di sana, namun cintaku utuh seperti dulu
Selalu saja hatiku memikirkanmu selalu
Masihkah ada bekas air mata di pipimu?
Kau tertawan, teraniaya, menangis tersedu..
“Sampaikah kapan semua ini kan berlalu?”
Harga dirimu sudah diinjak sepatu
Kehormatanmu bukan lagi permatamu
Wanita dan anak gadismu lepas dari penjagaanmu
Mereka sudah dijamah musuhmu !!!
Kuatkanlah hatimu, bersabarlah saudaraku
Demi agamamu, demi surga yang menantimu
Aku di sini bersamamu, mendoakanmu, memikirkanmu
Sambil berharap terus kepada Tuhanku,
Kebinasaan untuk musuhmu..
Kebinasaan untuk musuhku..

Puisi ini diikutkan lomba “Ekspresi Puisi Cinta Satu Bait“,
gawenya Mbak Aliaz

*) Info lomba dari Mbak Saffa’, mkasih Mbak..

Written by berbagilentera

February 26, 2010 at 3:15 am

Posted in Syair

Tagged with , , , ,