Berbagi Lentera

:: karena Hidup Pasti Butuh Lentera ::

Benteng Kehormatan Wanita

with 4 comments

Tentang negeri seberang….
Negara-negara yang dijadikan kiblat sebagian dari para pemuda, seperti Amerika dan Eropa, memiliki angka yang tinggi dalam pelecehan dan kekerasan terhadap kaum wanita. Sebabnya, di sana dengan mudahnya didapatkan banyak majalah porno yang dijual di sembarang tempat. Acara-acara televisinya gak kalah ancurnya. Lewat pukul 12 malem, wuih banyak adegan-adegan mesum. Kalo musim panas? Wah..wah.., wanita-wanita di sana membuka pakaiannya dan hanya memakai sehelai dua helai pakaian. Trus ditambah berjemur di pinggir pantai. Lebih gawatnya, mereka boleh bertelanjang dada. Didukung persewaan rental video yang bertebaran di mana-mana. Ada rumah bordil dengan memajang para wanita tuna susilanya di etalase sehingga bisa dilihat dari luar. Semua ini terjadi dengan alasan kebebasan individual..

Pertanyaan
Apa kesudahan dari hidup yang serba boleh (permisif) itu? Apakah kasus perkosaan semakin berkurang? Apakah para wanita terpelihara dari bahaya besar ini?

Data Statistik Amerika
Dalam buku “Crime in U.S.A” terbitan Pemerintah Federal di Amerika –yang berarti data statistiknya bisa dipertanggungjawabkan karena ia dikeluarkan oleh pihak pemerintah, tidak oleh paguyuban sensus– di halaman 6 dari buku ini ditulis: “Setiap kasus perkosaan yang ada selalu dilakukan dengan cara kekerasan dan itu terjadi di Amerika setiap enam menit sekali. ” Data ini adalah yang tejadi pada tahun 1988 , yang dimaksud dengan kekerasan di sini adalah dengan menggunakan senjata tajam. Dalam buku yang sama juga disebutkan:
1.Pada tahun 1978 di Amerika tejadi sebanyak 147,389 kasus perkosaan.
2.Pada tahun 1979 di Amerika tejadi sebanyak 168,134 kasus perkosaan.
3.Pada tahun 1981 di Amerika tejadi sebanyak 189.045 kasus perkosaan.
4.Pada tahun 1978 di Amerika tejadi sebanyak 211.691 kasus perkosaan.
5.Pada tahun 1978 di Amerika tejadi sebanyak 211.764 kasus perkosaan.

Sebab Meningkatnya Kasus Pelecehan Wanita
Data statistik ini, juga data-data sejenis lainnya – yang dinukil dari sumber-sumber berita yang dapat dipertanggung-jawabkan– menunjukkan semakin melonjaknya tingkat pelecehan seksual di negara-negara tersebut. Tidak lain, kenyataan ini merupakan penafsiran empiris (secara nyata dan dalam praktik kehidupan sehari-hari) dari firman Allah: “Hai Nabi, katakanIah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin, ‘Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka’. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu …..”(Al Ahzab: 59 )

Sebab turunnya ayat ini (dalam tafsir Imam Qurthubi) karena para wanita biasa melakukan buang air besar di padang terbuka sebelum dikenalnya kakus (tempat buang air khusus dan tertutup). Di antara mereka itu dapat dibedakan antara budak dengan wanita merdeka, yakni wanita merdeka mereka menggunakan jilbab. Dengan begitu, para pemuda enggan mengganggunya. Wanita-wanita muslimah juga melakukan buang hajat di padang terbuka. Sebagian orang dujana mengira kalau dia adalah budak, ketika diganggu, wanita muslimah itu berteriak sehingga laki-laki itu pun kabur. Kemudian mereka mengadukan peristiwa tersebut kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam, sehingga turunlah ayat ini.

Hal ini menegaskan, wanita yang memamerkan auratnya, mempertontonkan kecantikan dan kemolekan tubuhnya kepada setiap orang yang lain lalang, lebih berpotensi untuk diganggu. Sebab dengan begitu, ia telah membangkitkan nafsu seksual yang terpendam. Adapun wanita yang berjilbab maka dia senantiasa menyembunyikan kecantikan dan perhiasannya. Tidak ada yang kelihatan daripadanya selain telapak tangan dan wajah menurut suatu pendapat atau selain matanya saja menurut pendapat lain.

Syahwat apa saja yang bisa dibangkitkan oleh wanita berjilbab? Insting seksual apa yang bisa digerakkan oleh seorang wanita yang menutup rapat seluruh tubuhnya? Allah mensyari’atkan jilbab agar menjadi benteng bagi wanita dari gangguan orang lain. Sebab Allah Subhanahu Wata’ala mengetahui, pamer aurat akan mengakibatkan semakin bertambahnya kasus pelecehan seksual, karena perbuatan tersebut membangkitkan nafsu seksual yang sebelumnya tenang.

Hasrat seksual terdapat pada masing-masing pria dan wanita. Ini merupakan rahasia Ilahi yang dititipkan Allah pada keduanya untuk hikmah yang amat banyak, diantaranya demi kelangsungan keturunan. Tak seorang pun memungkiri keberadaan hasrat dan naluri ini. Tetapi, dengan tidak mempertimbangkan adanya naluri seksual tersebut tiba-tiba sebagian laki-laki diminta berlaku wajar di tengah pemandangan yang serba terbuka dan telanjang. Amat ironi memang.

Yang membangkitkan nafsu seksual laki-laki adalah tatkala ia melihat kecantikan wanita, baik wajah, atau anggota tubuh lain yang mengundang syahwat. Seseorang tidak mungkin melawan fitrah yang diciptakan Allah (kecuali mereka yang dirahmati Allah), sehingga bisa memadamkan gejolak syahwat-nya tatkala melihat sesuatu yang membangkitkannya.

Saudariku, yuuk berjilbab….

alsofwah.or.id
Intisari : Saudariku Apa yang Menghalangimu untuk Berhijab-Syubhat Pertama, Syaikh Abdul Hamid Al Bilaly

Written by berbagilentera

November 16, 2008 at 12:08 am

4 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. artikel yang menarik…saya nantikan yang selanjutnya…

    re: makasih dukungannya. Tetep terus ngasih masukan yang berharga buat saya. Dan artikel yg diminta sebentar lagi menyusul, insyaAlloh. Tunggu aja yah…

    kecantikan dari dalam

    November 16, 2008 at 1:58 am

  2. Terima kasih atas infonya….

    re: sama2. moga bermanfaat. Nantikan jg artikel yg lain. SAlam buat keluarga.

    kecantikan tubuh

    November 16, 2008 at 4:32 am

  3. Promosikan artikel anda di http://www.infogue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur http://www.infogue.com/info/cinema/& http://www.infogue.com/game_online & http://www.infogue.com/kamus untuk para netter Indonesia. Salam!
    http://kecantikan.infogue.com/benteng_kehormatan_wanita

    re: makasih infonya Pak Infogue.com dan makasih buat yg udah naruh artikel ini di infogue.com.

    infogue

    November 17, 2008 at 7:24 am

  4. wah..nice post gan..

    re: ah berlebihan anda ini, hehe..thanks b4

    dapat duit

    November 18, 2008 at 12:28 am


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: